Selamat datang di Online shop produk aura glow skin care bpom ori aman tanpa efek samping

Cara Mempertahankan Kecantikan Wajah

Tahukah Anda bahwa menjelang tidur ada beberapa tips penting yang harus dilakukan untuk tetap mempertahankan kecantikan? Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang harus selalu diperhatikan oleh seorang perempuan. Kulit cantik dan sehat akan membuat Anda lebih percaya diri. Agar Anda bisa memperoleh kulit yang cantik dan sehatpastinya Anda harus benar-benar mengetahui cara melakukan perawatan pada kulit yang baik, salah satu cara mempetahankan kecantikan adalah dengan melakukan perawatan kulit pada malam hari menjelang tidur. Sebab pada saat Anda tertidur, kulit sedang aktif-aktifnya melakukan regenerasi, Maka dari itu lakukanlah beberapa hal untuk merawat kulit Anda sebelum tidur. Berikut beberapa cara mempertahankan kecantikan wajah sebelum tidur:

1. Membersihkan Wajah


Membersihkan bagian wajah menjelang tidur merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Dengan Anda rutin membersihkan make up sebelum tidur, kotoran maupun debu yang sedari pagi menempel diwajah, dapat membantu kulit melakukan regenerasi dengan baik. Efek samping yang ditimbulkan jika Anda tidak membersihkan wajah sebelum tidurdiantaranya, dapat membuat proses regenerasi kulit terhambat, wajah mudah berjerawat memerah dan kadang gatal. Itulah sebabnya membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting dilakukan.

2. Menggunakan Krim Pelembab Malam


Jika kulit wajah Anda merupakan tipe kulit kering, sangat disarankan agar memakai krim pelembab malam sebelum tidur, sebab krim pelembab tersebut akan membantu mencegah kulit wajah kering karena dehidrasi. Alasannya ketikaAnda tidur, tubuh mengalami kekurangan cairan, inilah yang membuat kulit wajah menjadi kering.

3. Memakan Buah-Buahan


Sempatkanlah mengkonsumsi beberapa potong buah yang mengandung sangat banyak air, misalnya jeruk, melon,pir, atau semangka,sebab tubuh Andaakan membutuhkan banyak cairan saat tidur. Jika Anda mengkonsumsi buah-buahan sebelum pergi tidur, maka Anda dapat membantu menjaga kelembaban kulit agar tetap stabil dan tidak kering karena dehidrasi.


4. Banyak Minum Air Putih


Selain buah-buahan yang mengandung banyak air Anda juga membutuhkan beberapa gelas air putih sebelum tidur. Air putih berfungsi membantu menjaga kulit wajah dari kekeringan. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan pada tubuh.

5. Gunakan Masker


Sebelum Anda pergi tidur gunakanlah masker atau bedak aura glow, hal ini bertujuan untuk membuat proses regenerasi kulit wajah dapat berjalan lebih baik lagi. Baiknya lagi jika Anda memilih menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami, misalnya masker mentimun, tomat, dan Anda juga dapat mengoleskan madu pada wajah. Fungsi madu ini dapat membantu mengangkat noda-noda pada wajah. 

6. Kenakanlah Pakaian Yang Longgar


Saat Anda sedang tidur janganlah mengenakan pakaian yang terlalu ketat, kenakanlah pakaian yang lebih longgar sehingga kulit tubuh Anda dapat bernafas. Yang paling penting kenakanlah pakaian berbahan dingin yang dapat menyerap lebih banyak keringat, sehingga kulit akan terhindar dari biang keringat.