Selamat datang di Online shop produk aura glow skin care bpom ori aman tanpa efek samping

Wajah Bersih Dengan Madu

Apabila kalian seorang perempuan yang selalu ingin terlihat cantik pastikan Kalian mengetahui manfaat madu untuk muka dan juga kecantikan. Karena madu merupakan salah satu bahan alami yang ada didalamnya terkandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Salah satu manfaat madu untuk muka yaitu melembabkan kulit muka yang kering. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat pada madu juga mampu mencegah penuaan kulit.

Madu sendiri adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, ada beberapa lebah yang dapat menghasilkan madu dan salah satunya adalah lebah jenis Apis dorsata. Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit madu ini juga sangat berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung Fruktosa, Glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, dan lain-lain.

Manfaat Madu Untuk Muka


Kalau kalian ingin memanfaatkan madu sebagai bahan kecantikan, kalian dapat menggunakannya sebagai masker. Tetapi ada beberapa cara tersendiri apabila kalian ingin mendapatkan manfaat madu untuk muka yang berminyak, berjerawat, kulit yang kering, dan masalah kulit lainnya. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk muka dan bibir yang wajib kalian ketahui.

Untuk melembabkan kulit muka

Bagi kalian yang mempunyai kulit muka kering dan kusam, cobalah menggunakan madu untuk dapat mengatasinya. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan madu langsung pada bagian muka kalian. Supaya lebih efektif kalian dapat mencampurkan madu dan susu, masing-masing dengan takaran 2 sendok makan. Setelah tercampur merata oleskan pada bagian muka. Biarkan selama 10 menit kemudian bilaslah muka dengan air hangat.

Pembersih muka

Setelah beraktifitas diluar ruangan tentu muka kalian terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah untuk kulit. Oleh karena itu ada baiknya kalau Kalian membersihkan muka secara rutin. Cara membersihkan muka dengan madu yaitu siapkan madu, gliserin, dan juga putih telur. Campurkanlah semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur merata oleskanlah pada muka kalian. Diamkan 10 sampai 15 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Bahan gliserin dapat kalian beli di apotek.

Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat dari madu untuk muka yaitu menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya campurkan 1 sendok makan madu yang murni, 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Setelah tercampur merata oleskan pada area jerawat maupun keseluruh muka. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas muka dengan air hangat.

Mencegah penuaan kulit

Ingin awet muda? cobalah perawatan dengan bahan dasar madu. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu yang murni dengan 2 sendok makan air perasan lemon. Setelah itu aduk dan berilah sedikit air. Kalau sudah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada